Rabu, 26 Oktober 2011

HAPPY DEEPAVALI








Happy Deepavali!

India selalu unik. Berkarakter. Dan special.
Pernah merasakan tanah India, membuat saya sadar bahwa India memang terlahir sebagai negara yang miskin dan terbelakang dalam beberapa hal, tapi di sisi lain mereka begitu kaya. Budaya, bahasa, tradisi, kepercayaan...semua unik dan berkepribadian.

Deepavali adalah salah satu hari khusus bagi Bangsa India, khususnya penganut agama Hindu. Di beberapa negara seperti India, Sri Lanka, Myanmar, Suriname, Malaysia, dan Singapura, Deepavali diperingati sebagai hari libur nasional (public holiday). Deepavali sendiri adalah festival cahaya, yang pada perayaan ini biasanya diikuti dengan tradisi menyalakan barisan lilin-lilin.

Little India mulai berhias semenjak sebulan lalu. Di sepanjang jalan mulai dimeriahi oleh jajaran gapura dengan ornamen yang sangat cantik ala India. Wow! Saya selalu suka ornamen India! It really has rich colours!! Mereka juga merayakannya dengan semacam 'pesta musik rakyat'. Dan saya gak pernah membayangkan bagaimana perayaan Deepavali yang sebenarnya di tanah India sana :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar