Minggu, 23 Oktober 2011

CIRCUS OF LIFE

Circus of Life adalah sebuah aktivasi dan apresiasi seni sebagai bentuk kepedulian pekerja seni terhadap jasa dan loyalitas pekerja-pekerja yang sudah lanjut usia di Singapura. Dipersembahkan oleh beberapa seniman dari 2 negara: Indonesia dan Singapura, berkolaborasi dan dimediasi oleh Esplanade.

Maria Tri Sulistiyani, Iwan Effendi, Anton Fajri, Octo Cornelius, Aliy Akhbar, O Abdul Halal, Andrea Thong Pei Ling, Mohammad Nor Adam, Cassidy Ba Ji Cheng, Cherry Lim Li Choo, adalah beberapa nama seniman yang terlibat.

Seni instalasi yang dipresentasikan di lorong Esplanade menuju MRT Station adalah bukan hal yang extravagant. Bukan di galeri ataupun ruang eksebisi. Hanya di lorong public facility yang plain dan biasa saja. Tapi siapa yang nggak terbius untuk berhenti, menyimak, dan meresapi pesan yang ada di karya seni ini? Boneka puppet yang berkarakter, dibuat dengan media campuran, karakter naive, handwriting yang seadanya, instalasi tembok dan flooring, juga iluminasi yang dramatis betul-betul mampu menciptakan ambience yang 'deep' dan emotional.

Mengapresiasi para pekerja lanjut usia yang berdedikasi. Pernahkah terpikirkan oleh kita? Disampaikan secara naratif berdasarkan fakta dan tokoh nyata di kehidupan sosial sehari-hari. Dikemas dengan menarik, artsy, valuable, dan didukung oleh masyarakat yang sama sekali tidak menyentuh apalagi merusak tanpa penjagaan sama sekali. Say no to Vandalism anyway! :)

Semoga terinspirasi! Enjoy! :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar