Minggu, 15 Januari 2012

SINGAPORE ART STAGE 2012

Udah lama banget rasanya gak main-main ke art expo. Beberapa bulan terakhir terlalu sibuk menyesuaikan diri dan menyesuaikan deadline. Kerja, kerja, kerja, hangout. Yup, 3:1. Hahahhaa...
Weekend ini akhirnya dapet info dari Nino kalo ada Art Stage di Marina Bay Sands. World class art expo yang tiap tahun digelar di Singapore.

$30 sangat worth it untuk art expo seperti ini. Diadakan di Marina Bay Sands expo and convention hall dengan layout, lighting, dan instalasi yang sangat proper. Ah!! I really enjoy and this is what art is all about! Bangganya, banyak seniman Indonesia asal Semarang, jogja, Surabaya, dan Jakarta yang ikut serta dalam eksebisi ini...Whaaaa!!

Mungkin otak, mata, dan naluri kreativitas gue udah mulai terbelenggu dengan creative brief yang itu-itu saja (maklum, mantan designer retail...hahaha) dan pencapaian visual yang itu-itu saja, dan mendownload stock image yang itu-itu saja (ini pengakuan)... Tapi begitu melihat hasil karya ini, mata batin gue kayak kebuka lagi. Sadar lagi. Bahwa seni itu kaya. Keindahan tanpa batas. Medium tanpa batas. Apresiasi tanpa batas. Dan interpretasi yang tanpa batas juga.

Sekejap terpikir...
Bahwa Tuhan memang Maha Indah...
Menciptakan dan menjadikan manusia sebagai makhluk dengan rasa dan kemampuan estetika.
Entah seberapa besar apresiasi yang saya harus beri untuk semua pekerja seni ini.

Jelas,
untuk menciptakan sebuah art piece....tidak semudah mendownload stock image dan melayoutnya begitu saja. Semua butuh kerja keras dan persistensi yang luar biasa :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar