Selasa, 24 Januari 2012

LUNAR NEW YEAR. THE DRAGON IS STRIKING!









Chinatown.
Selalu punya pesona yang personal buat gue. Selalu cantik. Selalu unik. Selalu punya cerita.
Chinese New Year ini sengaja ngejar matahari terbenam ke Chinatown. Buru-buru andi, ngecharge batre kamera, ganti lensa, dan meluncur! Sore itu ternyata hujan, jadi memang agak repot waktu saya motret outdoor.

Buddha Tooth Relic Temple di Jalan Sago, Singapore Cinatown ini ternyata besarrr banget! Sewakktu turun dari bus, bunyi lonceng raksasa berbunyi. Kagum. Sekaligus terasa agak mistis. Kekaguman gue bertambah ketika masuk ke ruang altar utama yang begitu agung. Cantikkk!!!

Satu hal yang sangat terlihat di interior kuil ini...they really work in details! Deatailnya betul-betul sangat rapi, terstruktur, dan artistik. Beberapa altar pemujaan kecil tertata rapi di sekitar altar utama. Ada naga emas besar di pintu gerbang. Jemaat berdoa dengan khidmat. Turis pun berfoto dengan tertib, tanpa gaduh. Semua berlangsung dengan harmonis :)

Di luar, toko2 tutup. Namun street decoration kali ini betul-betul dahsyat! Ada giant dragon tepat di depan People's Park Apartment! Soooo huge!! I can't even imagine if it's real!! Hahaha...

Chinatown memang selalu punya cerita.
Gong xi fa cai.
Xin nian kuai le!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar